7 Cara yang Sudah Terbukti Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog



Anda pasti tahu setiap blogger menginginkan jumlah pengunjung blog mereka banyak. Atau dengan kata lain, jumlah pengunjung blog meningkat setiap hari. Selain itu,  setiap blogger juga selalu berpikir bagaimana caranya untuk mendapatkan banyak pengunjung blog per hari. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan informasi seputar cara-cara untuk mendapatkan jumlah pengunjung blog yang banyak, khususnya untuk para blogger pemula.

Apa saja cara-cara yang telah terbukti untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog ?

Kita ketahui memang banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan atau meningkatkan jumlah pengunjung blog tiap hari. Meskipun demikian, adakalanya cara tersebut tidak terlalu efektif dan efisien untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Oleh karena itu, para blogger perlu menggunakan cara-cara yang sudah terbukti dalam meningkatkan jumlah pengunjung blog. Adapun cara-cara yang sudah terbukti tersebut antara lain:

1. Membuat Alamat Blog dengan KOD (keyword On Domain)

Biasanya, blog yang alamatnya menggunakan KOD bisa mendapatkan jumlah pengunjung blog yang banyak. Bahkan bisa mencapai ribuan pengunjung dalam satu hari.
  • Contoh membuat alamat blog dengan KOD
Apabila Anda ingin membuat blog seputar tips dan trik blog, maka apabila Anda ingin melibatkan url  blog dengan keyword on domain maka Anda bisa membuat url blog:
A).tips-trikblog.blogspot.com
B) carablog.com
C).solusi-blog.com
D).Dll

Hal yang terpenting dalam membuat url keyword on domain adalah melibatkan kata kunci (keyword) dengan kata yang berkautan dengan topik yang dibahas di blog. 

2. Menggunakan Template Blog SEO Friendly

Usahakan blog Anda menggunakan template blog yang seo friendly. Template Seo Friendly adalah template blog yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga disukai oleh mesin pencari. Untungnya, saat ini sudah banyak sekali template blog yang sudah didesain SEO sehingga Anda bisa menggunakannya secara gratis.

3. Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari

Usai membuat blog,  hal yang tidak boleh dilupakan adalah mendaftarkan blog Anda ke mesin pencari. Mesin pencari yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar seperti mesin pencari Google, Bing, Yahoo, dan mesin pencari lainnya. Tujuan mendaftarkan blog ke mesin pencari pada dasarnya adalah agar blog Anda terindex oleh mesin pencari sehingga blog Anda mudah untuk ditemukan.

4. Mereset Keyword Setiap Postingan Blog

Reset keyword (kata kunci) sangatlah penting,  terutama untuk mendapatkan jumlah pengunjung blog yang banyak. Reset keyword pada postingan blog sebenarnya bertujuan untuk menjadikan judul artikel yang memiliki tingkat pencarian yang banyak namun persaingannya sedikit. Jika Anda bingung dalam mereset keyword postingan blog maka Anda bisa menggunakan teknik riset keyword. Teknik reset keyword yang bisa Anda gunakan antara lain :
- Google Keyword Planner
- Google Trends
- Google Search Sugestion

5Rajin Update Artikel

Salah satu hal yang juga penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah selalu update artikel secara konsisten. Dengan update artikel, Anda bisa mendapatkan pengunjung blog yang sangat banyak. Bahkan, tanpa menggunakan backlink sekaligus.

Baca Juga : Cara agar Artikel Cepat Terindeks Mesin Pencari Google

6. Melakukan Link Building

Dalam mendapatkan pengunjung dari search engine maka backlink adalah kuncinya. Cara mudah mendapatkan backlink adalah dengan usaha link earning, yaitu dengan cara membuat konten unggulan. Selain itu,  Anda bisa menggunakan Link Building.

Apakah Link Building itu? 

Link Building adalah salah satu cara mendapatkan backlink ke luar website. Dalam link building ini, para blogger harus aktif dan jangan menunggu secara pasif. 


7. Aktif di Situs Tanya Jawab

Cara selanjutnya dalam mendapatkan jumlah pengunjung blog yang banyak adalah dengan cara aktif dalam situs tanya jawab. Di situs tanya jawab,  Anda tidak dituntut untuk aktif. Akan tetapi, saat ada pertanyaan yang  bisa dijawab langsung oleh konten Anda maka Anda bisa memberikan penjelasan singkat mengenai konten blog Anda yang bergubungan dengan pertanyaan. Selain itu,  yang tidak boleh Anda lupakan adalah mencantumkan link blog Anda. Dengan mencantumkan link blog maka peluang untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak pun terbuka luas. 

Itulah 7 cara yang sudah terbukti dalam meningkatkan jumlah pengunjung blog. Yang paling perlu Anda perhatikan adalah Keyword postingan blog yang unik dan menarik serta selalu update artikel secara konsisten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Sederhana dan Cepat dalam Membuat Halaman Disclaimer Blog

5 Hal Utama yang Wajib Blogger Lakukan Semasa Review Google Adsense

5 Widget Penting Yang Wajib Ada di Blog