7 Keuntungan Menjadi Blogger yang Perlu Anda Ketahui


Sebelum jauh-jauh membahas mengenai keuntungan blogger, alangkah baiknya kita mengetahui dari definisi blogger itu sendiri.

Apakah Blogger Itu ?

Blogger adalah seorang penulis dalam suatu blog atau web log. Secara umum, blog ini digunakan untuk berbagi ilmu pengetahuan atau juga bisa digunakan sebagai sebagai penunjang internet marketing sebuah website.

Untuk menjadi seorang blogger, tidak harus berasal dari kalangan berpendidikan tinggi. Dengan kata lain, seorang blogger berasal dari berbagai kalangan tanpa ada batasan usia, tingkat pendidikan, dan status sosial.

Menjadi seorang blogger tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan dan tidak sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa blogger yang merasa mudah dalam membuat sekaligus mengelola blog mereka. Adapula yang merasa kesulitan. Namun, pada dasarnya hal semacam ini tergantung pada niat atau kemauan blogger sendiri. Jika seorang blogger memiliki kemauan yang kuat, biasanya mereka akan sukses dalam membangun blog. Sebaliknya akan berbeda dengan blogger yang tidak memiliki kemauan yang kuat, biasanya blognya akan kurang maksimal.

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika menjadi seorang blogger. Terlebih di zaman yang serba modern ini, keuntungan menjadi  seorang blogger pun sangat banyak dan bervariasi. Keuntungan-keuntungan tersebut diantaranya:

1. Kemampuan (Ability)

Seorang Blogger biasanya akan mendapatkan keuntungan berupa kemampuan. Kemampuan yang dimaksud adalah:
  • Dapat membuat artikel yang berkualitas dan artikel tersebut page one
  • Dapat menganalisis kompetisi pasar
  • Dapat menawarkan barang atau jasa melalui internet marketing.
  • Apabila seorang blogger sering mengalihbahasakan artikel maka akan membuatnya memiliki kemampuan seperti layaknya penerjemah.

2. Tidak Gaptek (Gagap Teknologi)

Seseorang yang telah menjadi blogger, biasanya jauh dengan yang namanya gaptek (gagap teknologi). Hal ini disebabkan karena blogger selalu dihadapkan dengan berbagai aplikasi dan teknologi sehingga blogger pun dapat mengikuti perkembangan teknologi.

3. Mengisi Waktu Luang

Seorang blogger dalam kehidupan sehari-harinya jarang mengalami bosan. Hal ini disebabkan  karena dalam membuat blog selalu ada tantangan dan kejutan
Selain itu,  dengan menjadi blogger membuat seseorang menjadi lebih produktif. Hal ini juga disebabkan karena blogger selalu memanfaatkan waktu luang mereka,  salah satunya adalah untuk membuat artikel-artikel yang berkualitas.

4. Memiliki Penghasilan

Memang di zaman modern ini,  blogger lebih menjanjikan. Melalui blog,  seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan. Penghasilan yang mereka dapatkan, salah satunya berasal dari iklan-iklan. Iklan yang biasa dipasang para blogger adalah iklan dari google adsense, iklan alternatif adsense, dan iklan afiliasi.

5. Mendapatkan Koneksi Baru

Seorang blogger hanya bekerja di depan layar monitor. Meski hanya bekerja di depan layar monitor,  blogger tetap dapat berinteraksi dengan orang banyak. Untuk terhubung dengan orang banyak, blogger dapat memanfaatkan beberapa layanan sebagai berikut.
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Forum Online
Internet memanglah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu sehingga membuat para blogger tetap mendapatkan koneksi baru. 

6. Selalu up-to-date

Blogger adalah salah satu yang paling up-to-date terhadap perkembangan berita. Blogger biasanya selalu ingin mencari tahu berita-berita terbaru untuk dijadikan sebagai bahan postingannya. Karena keingintahuan inilah, yang menjadikan blogger selalu up-to-date.

7. Terkenal

Dengan menjadi blogger maka akan terbuka peluang besar untuk dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan dengan menjadi blogger, dapat tampil di berbagai media seperti koran, majalah, radio, dan televisi.

Tulisan-tulisan blogger yang berkualitas, biasanya akan dikenal oleh orang banyak sehingga tidak menutup kemungkinan akan menjadi orang yang terkenal. 

Itulah 7 keuntungan jika Anda menjadi seorang blogger. Keuntungan yang paling dapat Anda dapatkan jika menjadi blogger adalah kemampuan, tidak gaptek, dan menjadi orang yang produktif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Sederhana dan Cepat dalam Membuat Halaman Disclaimer Blog

5 Hal Utama yang Wajib Blogger Lakukan Semasa Review Google Adsense

5 Widget Penting Yang Wajib Ada di Blog